Isi Akhir Pekan, Polres Konawe Gelar Sepeda Santai dan Bazar

Isi Akhir Pekan, Polres Konawe Gelar Sepeda Santai dan Bazar
FUN BIKE - Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar SH SIK MH (Tengah) didampingi Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin S.Sos (Kaos biru) dan Kajari Konawe, Jaja Raharja SH MH (kaos hitam) usai kegiatan Fun bike dan bazar millenial expo dalam rangka millenial road safety festival. (Iksan/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Polres Konawe melalui unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengisi akhir pekan, Minggu (3/2/2019) pagi tadi dengan menggelar acara Fun Bike (sepeda santai) dan Bazar Millenial Expo di depan halaman Kantor Pemerintah Daerah (pemda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peserta sepeda santai yang berjumlah sekira 100 orang start depan halaman kantor Bupati Konawe menuju Rahabangga (Mesjid Al-Muhajirin belok kiri) terus ke Lasada mengarah ke perempatan lampu merah Asinua dan kembali mengarah ke Kantor Bupati untuk finish.

Sementara, Bazar Millenial Expo berupa penyajian beragam makanan berpusat di tempat kegiatan, depan Kantor Bupati Konawe. Masyarakat dan peserta sepeda santai tampak ramai di Bazar tersebut. Keramaian diperkirakan lebih dari seribu orang.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar menuturkan, kegiatan itu bagian dari rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (festival keselamatan berkendara generasi milenial) yang nantinya akan digelar pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang di Bundaran Lantas Unaaha, Konawe.

Inti dari rangkaian kegiatan millenial road safety mengacu dari hasil survei lembaga kesehatan dunia WHO yang menyatakan bahwa tahun 2018 angka kematian tertinggi ada pada kecelakaan lalulintas. Dari hasil identifikasi korban meninggal dunia diakibatkan karena kecelakaan lalu lintas, korbannya rata-rata berusia antara 17 sampai 35 tahun yang masuk kategori kaum millenial.

Nur Akbar mengungkapkan, rangkaian millenial road safety itu juga merupakan bagian dari menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di Kabupaten Konawe. Apalagi, saat ini masyarakat setempat dihadapkan dengan kampanye Pilcaleg dan Pilpres.

“Melalui kegiatan bersepeda kali ini khususnya program millenial road safety kita mengajak seluruh elemen masyarakat bukan hanya kaum milenial untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Nur Akbar usai kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Jaja Raharja mengatakan secara pribadi dan secara institusi, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kapolres konawe dan seluruh jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan acara tersebut.

“Saya yakin kalau melihat antusias masyarakat di Kabupaten Konawe ini yaa minimal butuh hiburanlah di pagi hari minggu ini, jadi kalau butuh hiburan ngapain kita ke Kendari, kita ngumpul aja disini,” ujarnya.

Jaja juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa didukung penuh oleh pemerintah setempat sehingga terus berlanjut. Sebab, acara seperti itu adalah momentum yang sangat baik untuk ajang silaturahmi. (B)

 


Kontributor: Iksan
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib