Tampilan Desktop



Isi Bensin Tanpa Diketahui Petugas SPBU, Satu Unit Angkot di Muna Terbakar
499 Dibaca

Isi Bensin Tanpa Diketahui Petugas SPBU, Satu Unit Angkot di Muna Terbakar KEBAKARAN – Para petugas SPBU dan dibantu sejumlah warga berusaha memadamkan api yang membakar satu unit mobil angkot di SPBU yang berada di Jalan Baypas, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sultra, Minggu (19/11/2017). (Foto: Akun Facebook Dhelfy Nikary S)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Arman (35), salah seorang supir Angkutan Kota (Angkot) asal kecamatan Sawerigadi, kabupaten Muna Barat (Mubar) harus merelakan mobil yang dikendarainya terbakar saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bypass, kelurahan Wamponiki, kecamatan Katobu, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/11/2017).

Peristiwa itu ditenggarai akibat kelalaian Arman yang mengisi BBM jenis premium tanpa sepengetahuan petugas SPBU setempat. Dia mengisi bensin sekitar pukul 12.00 Wita, Minggu siang tadi.

Kapolsek Katobu AKP Aslim Ampo membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, mobil angkot dengan nomor polisi DT 1097 UD yang dikemudikan oleh Arman itu mengisi bensin ke jerigen yang ada dalam mobilnya.

Kata mantan Kapolsek Tampo ini menjelaskan, saat Arman mengisi bahan bakar, petugas SPBU (Laode Syahril) sedang melaksanakan sholat Dzuhur.

Namun sebelum meninggalkan pompa bensin, Laode Syahril sudah memberitahu Arman, kalau pihaknya sedang tidak melayani pengisian BBM. Aslim menambahkan, saat mengisi bensin, tiba-tiba saja ada percikan api yang asalnya tidak diketahui.

“Saat Ld Syaril pergi sholat, Arman dengan inisiatif sendiri mengambil nosel tanpa seizin petugas SPBU dan melakukan pengisian di jerigen yang ada dalam mobilnya,” kata Aslim saat dihubungi lewat WhatsAppnya miliknya, Minggu (19/11/2017) malam.

Selain mobilnya terbakar, peristiwa ini juga menyebabkan anak Arman yang sedang berada dalam mobil, mengalami luka bakar di kedua kakinya.

“Saat mobilnya terbakar, Arman langsung melarikan diri. Tapi dia berhasil ditangkap polisi, tak lama setelah kejadian tersebut,” tuturnya.

Saat ini pihak Polsek Katobu sudah menyita sejumlah barang bukti, diantaranya adalah satu unit mobil angkot yang terbakar itu dengan muatan beberapa buah jerigen berkuran 20 liter. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com