Tampilan Desktop


Isu Beras Sintetis di Sultra, Bulog: Buktikan Lalu Kita Tinjau
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) belum bisa memastikan kebenaran informasi tentang peredaran beras sintetis berbahan baku plastik yang beredar di masyarakat, termasuk dugaan adanya peredaran di wilayah Sultra.

Kadivre Bulog Sultra Ramli Hasan menyatakan, belum mengetahui adanya peredaran beras semacam itu di wilayah Sultra. Dia meminta agar dibuktikan terlebih dahulu.
” Memangnya ada yang pernah lihat. Jangan hanya mendengar dari orang, harus ada info dan bukti supaya kita langsung pergi tinjau seperti apa beras itu. Karena saya juga baru tahu kalau ada beras plastik,” jelas Ramli di kantornya, Kamis, (21/5/2015).
Sekalipun kemudian ditemukan adanya beras plastik di Sultra, dia mengaku tidak memiliki wewenang untuk mencegah peredarannya. Instansi yang dipimpinnya hanya bertugas untuk menstabilisasi harga, yakni membeli saat harga jatuh dan menjual saat harga naik. Wewenang penindakan berada di pihak kepolisian dan pemerintah.
Peredaran beras sintetis menjadi perbincangan luas setelah ditemukannya beras yang diduga dicampur dengan plastik di bekasi, Jawa Barat. Beras ini diduga berasal dari Cina.(*/Randi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com