Tampilan Desktop


Isu Negatif Berhembus Kencang, Umar Arsal : Keputusan SBY Untuk Derik Sudah Final
1720 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keputusan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tetap tak berubah, untuk mengusung Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) dan Suri Syahria Mahmud dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

umar-arsal-demokrat

Umar Arsal

Koordinator Wilayah (Korwil) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Umar Arsal mengatakan keputusan SBY tersebut sudah final dan sudah tertuang dalam SK rekomendasi pencalonan. Namun demikian seiring keluarnya SK tersebut semakin marak isu negatif tentang masa lalu Derik.

“Isu negatif tentang Derik muncul sampai di media-media nasional. Inikan tidak fair juga karena awal-awalnya tidak ada tapi begitu survei Derik meningkat dan cukup koalisinya kini diserang. Tapi wajarlah kalau politik pasti ada yang memboncengi,” kata Umar di Kendari, Selasa (6/9/2016).

Selama Derik tetap memenuhi syarat untuk dicalonkan, maka Demokrat tetap akan bersama Derik. Apalagi kata Umar, berdasarkan survei Agustus 2016, posisi Derik sudah berada diurutan teratas mengungguli Adriatma Dwi Putra dan Abdul Rasak.

Demokrat yang memiliki 4 kursi tidak sendiri mengusung Derik, tetapi bersama partai lain seperti Hanura (2), PPP (1), dan PDIP (4). Total ada 11 kursi yang sudah memenuhi syarat partai koalisi (minimal 7 kursi).

Umar mengaku sangat optimis pilwali kali ini bisa kembali dimenangkan oleh Demokrat karena 2 periode Pilwali sebelumnya Demokrat selalu menang dengan mengusung Asrun. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Rustam

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com