Tampilan Desktop

Jabatan Kepala Bappeda Konut Kosong, Dewan Minta Bupati Tunjuk Plt
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Hingga saat ini jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang ditinggalkan oleh Supardi karena pindah tugas di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masih kosong.

calon_sekda

Rasmin Kamil

Kekosongan ini tentu saja menganggu kinerja Bappeda sebagai intas yang sangat vital. Hal ini pun sangat disayangkan oleh Ketua Komisi A DPRD Konut, Rasmin Kamil.

“Semua rencana kegiatan pembangunan daerah pusatnya itu di Bappeda. Apalagi pengajuan dan pembahasan KUA PPAS tahun 2016 sebentar lagi,” kata Rasmin Kamil, Selasa (29/9/2015).

Ketua DPC PKB Konut itu meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Konut agar segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Konut. Dengan demikian, segala urusan pembangunan secara tekhnis dapat berjalan.

“Kami secara kelembagaan mengharapkan Pak bupati sebagai pengambil kebijakan harus segera menunjuk minimal pelaksana tugas (Plt) Kabappeda, agar aktifitas di Bappeda tidak lumpuh,” harapnya.

Terkait dengan keluhan dan aspirasi pegawai harian lepas (PHL) di Bappeda yang sampai saat ini belum dibayarkan honornya, salah satu penyebapnya karena kursi pimpinan masih belum terisi.

“Kalau sudah ada pelaksana kan itu semua bisa ditelusuri, apakah honor PHL sudah dibayar atau belum. Dan inilah yang DPRD Konut sayangkan, karena selalu terjadi pergantian pimpinan Bappeda,” ujarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com