Tampilan Desktop

Jabatan Usman Rianse Berakhir Hari Ini, Pengganti Rektor Masih Tunggu Keputusan Menteri
565 Dibaca

Jabatan Usman Rianse Berakhir Hari Ini, Pengganti Rektor Masih Tunggu Keputusan Menteri

FOTO BERSAMA – Rektor UniversitaS Halu Oleo (UHO) saat berfoto bersama civitas akademika UHO, di hari terakhirnya menjabat sebagai rektor di UHO, Rabu (23/11/2016). Untuk pengganti rektor sementara sendiri, pihak Universitas masih menunggu keputusan dari Kementerian. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jabatan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman Rianse dijadwalkan berakhir pada hari ini, Rabu (23/11/2016), pada pukul 23.59 WITA.

Ketua panitia pemilihan rektor (pilrek) UHO Hilaluddin Hanafi mengatakan hingga kini, pihak kampus masih menunggu keputusan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tentang siapa yang akan menduduki posisi pemimpin di UHO setelah berakhirnya masa jabatan Rektor yang akan habis malam ini.

“Untuk pengganti sementara Rektor itu kita masih menunggu keputusan dari Jakarta,” kata Hilaludin, saat ditemui di ruangannya, Rabu (23/11/2016).

Hilaludin melanjutkan, dengan berakhirnya masa kepemimpinan Rektor, maka akan diberlakukan aturan umum,  seperti perpanjangan masa kepemimpinan rektor, atau salah satu wakilnya yang ditugaskan menjalankan kepemimpinan di UHO, ataupun orang-orang pilihan dari kementerian langsung.

Hilaludin juga mengungkapkan, siapapun yang akan ditunjuk untuk menjalankan kepemimpinan nanti, tentunya memiliki tugas pokok selain menjalankan tugas akademik dan proses kegiatan tri dharma perguruan tinggi, juga harus memproses kembali berjalanya pilrek.

“Intinya yang akan di tunjuk dari kementerian nanti harus memproses kembali berjalannya Pilrek,” ungkapnya

Hilal juga mengungkapkan, sebelum pukul 23.59 malam nanti diharapkan sudah ada surat keputusan resmi dari menteri tentang pemimpin UHO.

Selain menunggu keputusan tentang pemimpin UHO, Hilal juga mengatakan mereka juga tetap menunggu kepastian  Pilrek, entah mereka mengambil jalan alternativ dengan melanjutkan yang sudah ada, atau harus di ulang lagi dari awal.  (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor :  Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com