Tampilan Desktop


Jabatan Wakil Ketua DPRD Sultra Masih Kosong
116 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Jabatan 2 posisi wakil di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini masih kosong. Hal itu terjadi setelah Wahyu Ade Pratama (Golkar) dan Muhammad Endang (Demokrat) meninggalkan jabatan itu karena mencalonkan diri pada Pilkada di Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Bagian Humas, Protokoler dan Persidangan DPRD Sultra Robert Piter Raru mengatakan, hingga kini Demokrat belum mengusulkan nama wakil ketua DPRD yang baru. Sementara itu Golkar yang sudah mengusulkan Amiruddin Nurdin saat ini prosesnya masih di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sebenarnya aturannya 14 hari prosesnya di Kemendagri. Namun ini sudah lewat waktunya belum ada informasi. Mungkin karena Kesibukan Pilkada 2015 ini,” kata Robert di ruangannya, Rabu (16/12/2015).

Selain kekosongan jabatan wakil itu, pengganti antar waktu (PAW) Surunuddin Dangga (Calon Bupati Konsel) dan Muhammad Endang juga sampai saat ini belum dilantik. Surunuddin sebelumnya batal digantikan karena Subhan Tambera meninggal dunia dan sampai saat ini Golkar belum mengajukan pengganti yang baru.

Sementara itu Demokrat yang mengajukan Sarlinda Mokke sebagai pengganti Endang, saat ini masih berproses di Kemendagri.

Lanjut Robert, pihaknya belum dapat memastikan kapan Kemendagri kapan akan mengeluarkan keputusan.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com