Tampilan Desktop


Jadi Calon Kada Termiskin, Ini Penjelasan Abdul Rasak
1105 Dibaca

RELAWAN RASAK - Pasangan calon walikota Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman  (Rasak-Haris) bersama relawannya di salah satu kediaman warga, di Kemaraya, Kendari, Sabtu malam (8/10/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

RELAWAN RASAKPasangan calon walikota Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) bersama relawannya di salah satu kediaman warga, di Kemaraya, Kendari, Sabtu malam (8/10/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Untuk sementara Abdul Rasak menjadi satu-satunya calon kepala daerah (kada) 2017 paling miskin dibanding 17 calon kada lainnya dalam laporan harta kekayaan yang dirilis KPK. Total kekayaan Rasak hanya Rp. 913 Juta.

Abdul Rasak mengatakan hal itu merupakan fakta yang tidak mungkin dipungkiri dan selama ini memang sudah seperti itu adanya. Kalaupun ke depan ada peningkatan tentu diharapkan harta yang diperoleh tetap sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kita bersyukur menikmati apa yang telah diberikan, harta yang paling utama sesungguhnya adalah apa yang kita berikan kepada masyarakat, anak-anak kita, dan keluarga. Tentu yang bermanfaat. Itulah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak,” ujar Rasak usai bertemu ratusan relawannya di Kemaraya, Kendari, Sabtu malam (8/10/2016).

Hidup di dunia paling lama 60 sampai 70 tahun dan seberapa pun besarnya harta tidak mungkin akan dibawa mati. Olehnya kata Rasak yang juga Ketua DPRD Kendari ini, dirinya tidak terlalu memikirkan harta sebab yang diutamakan adalah nama baik dalam bekerja.

Rasak mengungkapkan gaji ketua DPRD seperti dirinya mencapai Rp 14 juta yang kalaupun dikumpul-kumpul hasilnya tidak begitu besar, belum lagi digunakan untuk pengeluaran sehari-hari. Sehingga wajar jika jumlah harta tersebut lebih sedikit dibanding calon kada lainnya.

“Selama ini memang fokus pada tugas, kalau kita berusaha di tempat lain pasti terganggu kinerja karena DPRD itu memang 24 jam. Mudah-mudahan ke depan bisa ada usaha sambilan yang halal dan tidak mengganggu kinerja kita,” kata Rasak. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com