Tampilan Desktop

Jadi Calon Wali Kota, Amarullah Siap Tanggalkan Jabatan
80 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Walikota Kendari masih dua tahun lagi. Namun Amarullah, salah satu anggota DPRD Kota Kendari sudah ambil ancang-ancang untuk menjadi kandidat calon walikota (cawali) ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara ini. Bahkan, dirinya siap menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kendari.

Mantan Sekretaris Kota Kendari ini mengungkapkan, maju sebagai calon walikota merupakan suatu pilihan yang harus dihadapi, termasuk mundur dari kursi dewan. Untuk itu, politisi asal PDI-P ini sangat setuju dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan calon kepala daerah yang berstatus anggota DPRD atau PNS untuk mundur.

“Suatu keputusan yang sangat fair, di mana dalam suatu pertarungan haruslah melepas seluruh embel-embel yang menggunakan fasilitas negara dalam pertarungan kepala daerah,” kata Amarullah di ruang kerjanya, Rabu (12/8/2015).

Terkait kendaraan politik yang akan digunakannya nanti, Amarullah menuturkan, sebagai salah satu kader PDI-P dirinya sangat yakin menggunakan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Dirinya juga akan mulai melakukan kerja-kerja politik untuk meningkatkan elektabilitas dirinya di mata masyarakat. Hal itu tentu akan menjadi salah satu tolak ukur dari partai untuk memilihnya sebagai calon walikota yang akan diusung pada pilwali 2017 nanti.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com