Tampilan Desktop



Jadi Desa Wisata, Besok Namu Dikunjungi Tim Wantimpres
238 Dibaca

Warga Desa Namu Menanti Penerangan Listrik Dermaga Desa Wisata Namu

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Upaya pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadikan Desa Namu sebagai desa wisata mulai menuai respon yang positif dari pemerintah pusat. Besok, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dijadwalkan akan turun langsung ke desa tersebut untuk melakukan peninjauan.

Camat Laonti Armunanto mengatakan, Wantimpres dikabarkan tertarik setelah mendengar informasi bahwa Desa Wisata Namu dibangun atas usaha dan partisispasi masyarakat lokal secara langsung untuk menjadikan Namu sebagai desa wisata.

“Itu sesuai dengan random yang dikirimkan oleh Sekretaris Wantimpres Nomor B /333/ses.wantimpres/D1.01.00/07/2017 pada tanggal 12 Juli 2017,” kata Armunanto ditemui di Desa Namu saat melakukan sejumlah persiapan dalam rangka menyambut tim rombongan Wantimpres, Selasa (18/7/2017).

Armunanto menambahkan, rombongan dewan pertimbangan Presiden itu terdiri atas enam orang yang diketuai langsung oleh Sri Adiningsih. “Selama di sini rombongan akan melihat dan menilai potensi pariwisata yang ada di sini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Konsel telah menetapkan Desa Namu, Kecamatan Laonti sebagai desa wisata. Desa Namu sendiri memiliki destinasi wisata yang menjanjikan.

“Saya turun untuk melihat langsung potensi wisata di sana, mulai dari pantai hingga air terjunnya, memang layak untuk dijadikan desa wisata,” ungkap Surunuddin saat melakukan peninjauan di Desa Namu, Rabu (17/5/2017) lalu. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com