Tampilan Desktop



Jadi Pengedar Narkoba, Pegawai Honorer Polhut Muna Diringkus Saat Akan Lakukan Transaksi
1913 Dibaca

Jadi Pengedar Narkoba, Pegawai Honorer Polhut Muna Di Meringkus Saat Akan Lakukan TransaksiBARANG BUKTI – Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga saat memperlihatkan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu dan beberapa barang bukti lainnya milik Nadirun, salah satu tenaga Honorer Polhut Muna, yang dilaksanakan di ruang kerjanya di Makopolres Muna, Kamis (15/6/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Muna berhasil meringkus salah satu pengedar narkoba Nadirun (31) yang diketahui sebagai pegawai honorer polisi hutan (Polhut) Kabupaten Muna.

Pemuda yang bermukim di Jalan Paelangkuta Kelurahan Raha III ini, berhasil di ringkus saat akan melakukan transaksi bertempat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna sekitar pukul 02.04 Wita Kamis (15/6/2017), dini hari.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, penangkapan itu dilakukan atas informasi masyarakat yang menyatakan bahwa akan ada transaksi Narkoba di Jalan Gatot Subroto. Setelah memastikan kebenaran informasi itu, pihaknya langsung mengerahkan personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Muna untuk melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka bernama Nadirun ini mencoba membuang barang buktinya, tetapi berhasil didapatkan dan tersangka mengakui barang tersebut miliknya,” kata Agung saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/6/2017).

Mantan Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sultra ini menambahkan, dari hasil introgasi, tersangka mengaku kalau narkoba jenis sabu itu didapat dari seseorang yan berdomisili dari kota Kendari.

Dalam operasi penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit timbangan, handphone merk samsung dua buah, satu paket sabu dibungkus plastik merah, dua sachet kristal bening yang diduga sabu, saru gulung aluminium foil, tiga buah sachet kosong besar dan 140 sachet kosong berukuran kecil.

“Barang bukti (BB) yang di dapat itu jenis sabu dengan ukuran 2,10 gram. Dugaan sementara, tersangka merupakan pengedar, karena ditemukannya timbangan dan sachet-sachet plastik kosong,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, Nadirun alias Dirun (31) terancam melanggar pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) lebih subs pasal 127 ayat (1) huruf a Undang – Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free