Tampilan Desktop



Jadi Penumpang Pertama di Sugimanuru, Saleh Lasata: Jangan Lagi Ada Sapi-sapi yang Berkeliaran di Bandara
970 Dibaca

Jadi Penumpang Pertama di Sugimanuru, Saleh Lasata: Jangan Lagi Ada Sapi-sapi yang Berkeliaran di BandaraPENDARATAN PERDANA GARUDA – Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata bersama direksi PT. Garuda Indonesia saat turun dari pesawat ATR 72-600 di Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat, Senin (17/7/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata menghimbau agar pemerintah daerah kabupaten Muna Barat (Mubar) menjaga ketertiban dan kenyamanan di Bandar Udara (Bandara) Sugimanuru.

Himbauan itu disampaikan Saleh Lasata dalam sambutannya pada acara pendaratan perdana pesawat garuda di Bandara Sugimanuru, Senin (17/7/2017). Saleh Lasata yang menjadi penumpang dalam pendaratan perdana itu didampingi oleh jajaran direksi Garuda Indonesia terbang Makassar menuju Bandara Mubar.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata

Saleh Lasata

“Jangan lagi seperti yang dulu waktu saya menjabat Bupati Muna, masih ada sapi-sapi yang masuk di bandara ini. Tetapi tadi alhamdulillah saya tidak melihat ada lagi sapi yang masuk di area bandara ini,” kata Saleh Lasata.

Dia menilai, maskapai Garuda tidak akan langsung mau menjadikan bandara Sugimanuru sebagai salah satu rutenya jika tidak memiliki pertimbangan yang matang. Salahsatunya soal keamanan penerbangan.

Sebab, maskai Garuda tidak akan masuk kalau infrastruktur yang terkait dengan masalah keamanan itu belum terjamin. Karena maskapai ini memiliki komitmen yang tinggi terhadap standar operasional yang layak. Selain itu, kelayakan harga jual tiketnya juga akan memicu pertumbuhan ekonomi daerah Muna, Muna Barat dan Buton Tengah.

Berita Terkait : Hari Ini, Garuda Resmi Mendarat Perdana di Bandara Sugimanuru

Dia berharap, pemerintah daerah dan masyarakat memanfaatkan moment penerbangan perdana maskapai Garuda Indonesia ini untuk mengangkat harkat Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Tengah.

Dia juga mengatakan, pemerintah provinsi selalu mendukung semua bandara penerbangan seperti Sangianibandera di Kolaka, Betoambari di Bau-bau, Haluoleo di Kendari dan yang lainnya.

Untuk itu, terbukanya penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air di bandara itu akan memudahkan akses bagi para pebisnis untuk datang berinvetasi di daerah ini. Karena menurutnya, potensi ketiga daerah ini seperti Muna, Mubar dan Buteng sangat banyak dan tentunya ini bisa berjalan dengan sendirinya.

“Insya Allah kedepan, mudah-mudahan pesawat bombardir bisa masuk ke sini. Kami pihak Pemerintah Provinsi akan selalu memperhatikan dan selalu mengikuti perkembangan-perkembangan kebutuhan akan transportasi ini,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com