Tampilan Desktop

Jadi Sekda Konsel, Ini Yang Akan Dilakukan Syarif Sajang
343 Dibaca

PELANTIKAN SEKDA - Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat melantik Syarif Sajang sebagai Sekda Konsel diaula Rumah Jabatan (Rujab) bupati, Kamis (13/10/2016). Seluruh target akan dilaksanakan secara maksimal oleh Sekda baru itu. (IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

PELANTIKAN SEKDABupati Konsel Surunuddin Dangga saat melantik Syarif Sajang sebagai Sekda Konsel diaula Rumah Jabatan (Rujab) bupati, Kamis (13/10/2016). Seluruh target akan dilaksanakan secara maksimal oleh Sekda baru itu. (IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, telah melantik Kepal Dinas Perhubungan Kota Kendari Syarif Sajang sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di kabupaten itu. Pelantikan itu berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Kamis (13/10/2016).

Surunuddin menyampaikan bahwa tugas Sekda saat ini tidaklah mudah, apalagi setelah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, yang nantinya harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten.

Selain itu perhatian utama Sekda adalah permasalahan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang sudah sering terjadi baik pada staf, pegawai, dan beberapa pejabat eselon dua (II) yang ada dilingkup pemerintahan Konsel.

“Semoga ini dapat dicapai oleh pejabat baru,” harapnya.

Sekda Konsel Syarif Sajang yang ditemui usai pelantikan mengatakan, persoalan yang sangat mendesak saat ini ialah permasalahan birokrasi yang telah ditetapkannya Perda OPD yang baru.

Selain itu, penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, yang sebentar lagi akan dimasuki. Namun yang tidak kalah pentingnya, lanjut Syarif ialah kedisiplinan pegawai.

“Tadi saya dengar informasi ada yang sampai tiga hari tidak masuk kantor. Ini merupakan sebuah tantangan sebagi pimpinan ASN di Konsel untuk mengajak kepada seluruh PNS yang bekerja di Konsel untuk memberikan pelayanan prima,” jelasnya.

Menurutnya, kedisiplinan harus ditegaskan semaksimal mungkin, bahkan untuk pegawai eselon II akan dilakukan absensi di sekertariat Kabupaten itu. Kemudian, untuk eselon III dan IV, pada masing-masing  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Setiap Senin dievaluasi. Untuk saksinya itu pasti ada, namun akan berjenjang mulai dari teguran, dan pembinaan. Apabila satu minggu juga belum masuk maka langkah terakhir adalah pemecatan,” tegasnya.

Dia berharap, apa yang telah direncanakan dan menjadi target oleh Bupati Konsel, dapat dijalankan secara maksimal.

Terkait jabatanya selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Syarif akan segera melaporkan hal tersebut kepada Wali Kota.

“Dengan adanya  tugas baru ini, saya berharap apa yang telah saya di Dinas Perhubungan, mudah-mudahan pelanjut saya meningkat apa yang telah dicapai,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor      : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com