Tampilan Desktop


Jadi Tuan Rumah Porprov, Pemda Kolut Sediakan Sarana Olahraga Bertaraf Internasional
126 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang rencananya akan dihelat di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun 2017 mendatang, membuat pemerintah daerah (Pemda) setempat mengalokasikan dana cukup besar untuk membangun semua sarana olahraga yang diharapkan rampung di 2016.

Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolut Burhanuddin yang ditemui mengatakan, semua sarana olahraga yang akan dibangun dan digunakan dalam perhelatan tersebut adalah bertaraf internasional.

“Ini intruksi pimpinan agar semua sarana olahraga yang akan dibanguan bertaraf internasional” kata Burhanuddin, Jumat (14/11/2015).

Dari alokasi dana pembagunan sarana olahraga kata Burhanuddin, pembangunan stadion yang terbanyak menelan  anggaran karena pembangunannya berada di Bayy Pass sehingga lokasinya dilakukan penimbunan. Bahkan untuk penimbunannya saja  menelan dana sekitar Rp 14 milyar yang telah dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2014 lalu.

“Untuk pembanguan stadion secara keseluruhan estimasi dari perencanan akan menelan anggaran sekitar Rp 60 milyar,” ungkapnya.

Untuk alokasi dana Dinas PU tahun 2016, dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK) kurang lebih Rp 200 milyar. Dengan segala persiapan yang akan dilakukan, Burhanuddin berharap semua pembagunan sarana olah raga ini bisa rampung tepat waktu dan pelaksanaan Porprov Sultra di Kolut akan menjadi pelaksanan tersukses dan terbaik sepanjang zaman.

Untuk lokasi sarana olah raga yang akan dibangun itu sendiri, 70 persen berada di sekitar Bayy Pass seperti stadion, lapangan tenis, basket dan volly ball.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com