Tampilan Desktop


Jadi Ujung Tombak Pilkada, PPK dan PPS di Wakatobi Diminta Jaga Kode Etik
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM , WANGI-WANGI  – Ketua KPU Wakatobi La Ode Suryono menerangkan, peranan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan Panitia Pemungutan Suara(PPS) adalah menjadi ujung tombak pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar Desember 2015. Untuk itu ia meminta penyelenggara pilkada tersebut dapat memahami dan menjada kode etik. 

“Penting bagi setiap anggota PPK dan PPS mampu memahami tugas dan tanggungjawab mereka dengan baik dan benar, karena menjadi bagian penting penyelenggara pemilu yang menjadi parameter  maju mundurnya demokrasi khususnya di Kabupaten Wakatobi,” ujar La Ode Suryono dalam sambutan pelantikan PPK dan PPS Wakatobi, Senin (18/5/2015). 
Dikatakannya, dengan memahami tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, PPK dan PPS mampu jujur dan adil dalam mengambil keputusan yang memungkinkan kualitas Pilkada di Wakatobi dapat terwujud.
Hal senada juga dijelaskan Bupati Wakatobi Hugua yang juga menghadiri pelantikan PPK dan PPS itu. Kata Hugua sebagai daerah yang menjunjung demokrasi dirinya yakin jika hasil pilkada di Wakatobi nanti akan lebih baik.
”Saya percaya jika Bapak dan Ibu (PPK dan PPS-red)  mampu melahirkan pemilu yang betul-betul terukur dan berkualitas serta diterima dan dipercaya masyarakat,” kata Hugua.
Dalam pelantikan itu,  sebanyak 40 orang PPK dan 300 PPS telah berjanji untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sejumlah PPK ini akan ditempatkan masing-masing lima orang di delapan kecamatan, sedangkan PPS masing-masing tiga orang akan ditempatkan di 76 desa dan 24 kelurahan yang ada di Wakatobi. (**Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com