Jadi Wisudawan Terbaik, Anak Petani Ini Sukses Pertahankan IPK 4,0 Hingga Akhir Studi

1
Jadi Wisudawan Terbaik, Anak Petani Ini Sukses Pertahankan IPK 4,0 Hingga Akhir Studi
Muhammad Rijal

Jadi Wisudawan Terbaik, Anak Petani Ini Sukses Pertahankan IPK 4,0 Hingga Akhir Studi Muhammad Rijal

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhammad Rijal, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil memperoleh gelar wisudawan terbaik FIA program Sarjana dalam wisuda gelombang pertama periode Februari-Mey 2017, dengan lama kuliah 3 tahun 6 bulan.

Dalam perjalanannya menempuh studi hingga dapat selesai tepat waktu, anak petani kakao di Kolaka Utara (Kolut) ini berhasil mempertahankan nilai IPKnya mulai awal semester hingga akhir masa studi, yakni 4,0, sehingga menyebabkan ia sukses memperoleh beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) sejak semester 3 kuliah.

“Alhamdulillah dari semester satu sampai semester akhir saya bisa mempertahankan IPK saya dengan nilai 4,0,” kata Rijal saat ditemui usai acara wisuda, Selasa (30/5/2017).

Selama menjadi mahasiswa, alumni SMAN 9 Kendari ini mengungkapkan usaha yang ditempuhnya hingga berhasil memperoleh nilai sempurna tersebut intinya tak terlepas dari belajar dengan giat, sabar, serta tak lupa selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang terus diperolehnya.

Sementara itu Ayah Rijal, Muhammad Haseng mengungkapkan rasa bangganya terhadap putra ketiganya tersebut atas prestasi yang telah dicapainya. Menurut Hasseng, putranya memang dikenalnya sebagai seorang anak yang sabar dan tak pernah mengeluh.

“ALhamdulillah, saya bersyukur sekali atas prestasi anak saya, selama ini juga dia anaknya tidak pernah mengeluh sama orang tua. Bersyukur doa-doa orang tuanya selama ini be=isa terwujud,” kata Hasseng.

Terkait pendidikan yang akan ditempuh sang anak, Hasseng mengungkapkan tetap mendukung keinginan sang anak apabila ingin terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Rencananya apabila mendapat dukungan dari orang tua, Rijal akan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Brawijaya, yang terkenal dengan Fakultas Administrasi Negaranya.  (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here