Tampilan Desktop

Jadikan Koltim Daerah Agrobisnis, Ini yang Dilakukan BP4K
46 Dibaca

Jadikan Koltim Daerah Agrobisnis, Ini yang Dilakukan BP4K

Indar Waty

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara siap mensukseskan visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih, Tony Herbiyansah dan Andi Merya Nur untuk menjadikan Kolaka Timur sebagai daerah agrobisnis yang berdaya saing.

Kepala BP4K Koltim, Indar Waty mengatakan, tahun ini pihaknya telah melakukan pemetaan komoditi unggulan di beberapa wilayah. Kecamatan Ladongi untuk tanaman holtikultura dan pertanian persawahan, Kecamatan Lalolae untuk tanaman perkebunan dan Kecamatan Ulu Iwoi untuk madu dan tanaman holtikultura serta Kecamatan Lambadia untuk budidaya ikan.

“Kecamatan Ulu Iwoi tahun lalu telah diuji coba dengan menurunkan bantuan bibit bawang dengan luas areal 30 hektar dan terbukti berhasil. Tahun ini Kecamatan Ulu Iwoi akan menjadi daerah percontohan,” kata Indar Waty, Senin (14/04/2016).

Dikatakan, banyak potensi yang bisa digarap di Kecamatan Ulu Iwoi, bukan hanya holtikulturanya saja, namun juga produksi madunya yang telah diekspor ke luar daerah. Oleh karena itu, kata dia, BP4K akan menurunkan bantuan sesuai potensi yang ada di tiap-tiap wilayah.

“Tahun ini, BP4K mendapatkan anggaran yang cukup besar untuk disalurkan kepada para petani dan pelaku usaha, dimana penyaluranya itu akan melalui prosedur yang telah ditetapkan,” terangnya. (B)

 

Penulis: Jaspin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com