Jadwal Padat, Presiden Jokowi Batal Buka Wakatobi Wave 2017

89
Kepala Dispar Sultra Syahruddin Nurdin
Yade Riyanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Syahruddin Nurdin mengatakan agenda Presiden Jokowi ke Wakatobi untuk membuka Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 (Wave) 2017 batal.

Kepala Dispar Sultra Syahruddin Nurdin
Yade Riyanto

Hal tersebut dikarenakan jadwal kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat padat. Apalagi kegiatan Wakatobi Wave yang merupakan agenda rutin Pemkab Wakatobi di bidang pariwisata akan digelar pada 11-13 November 2017 mendatang.

“Kemungkinan batal karena sampai sekarang belum ada informasi terbaru. Namun ada informasi baru jika presiden menunjuk salah satu menteri untuk mewakilinya,” kata Syahruddin Nurdin saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu (8/11/2017).

BACA JUGA :  Realisasi Listrik 24 Jam Kado HUT Wakatobi Ke-20 untuk Desa Sombano dan Kapota

Mengenai siapa menteri yang akan mewakili Presiden juga belum diketahui pasti. Terkait persiapan pelaksanaan Wakatobi Wave, mantan Kepala Biro Organisasi Setda Sultra itu menjelaskan sudah siap. Dan itu merupakan tanggungjawab penuh Pemkab Wakatobi dan pihaknya hanya sebagai fasilitator dan pembina.

Baca Juga : Wakatobi Wave 2017, Suguhkan Paduan Wisata Bahari dan Budaya

BACA JUGA :  Bupati Wakatobi Tabur 550 Ribu Benur Udang Vaname di 4 Kolam Bioflok

Sebelumnya, Pemkab Wakatobi mengelar rapat persiaan pelaksanaan Wakatobi Wave 2017 yang dihelat di Gedung Dharma Wanita Wangi-wangi, Kamis (5/10/2017) lalu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemda Wakatobi.

Sebelumnya dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka Wakatobi Wave. Menurut Bupati Wakatobi Arhawi, banyak manfaat yang akan didapat apabila Presiden bisa hadir ke Wakatobi. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini