Tampilan Desktop



Jaga Lingkungan dan Promosikan Wakatobi, Kepala Imigrasi Apresiasi WNA Asal Belanda Ini
83 Dibaca

Surga Bawah Laut Wakatobi Wisata Wakatobi

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Wakatobi, Saroha Manullang memberikan apresiasi kepada salah seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda, Mrs Geertruide. WNA asal negara kincir angin itu berada di Pulau Hoga, Kaledupa sebagai wisatawan.

Selain diving di Pulau Hoga, Mrs Geertruide mengisi waktu luangnya dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar Pulau Hoga. Dia juga menyekolahkan anak-anak yang tinggal di salah satu desa yang berada di Pulau Hoga.

“Ini kita dapati saat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di bawah komando Kantor Imigrasi Wakatobi melaksanakan operasi gabungan beberapa waktu lalu di Pulau Hoga,” ungkap Saroha Manullang di Wangi-wangi, Kamis (10/8/2017).

Saat bertemu WNA asal Belanda tersebut, Saroha mengaku sempat tercengang karena bukan hanya memelihara lingkungan dan menyekolahkan anak-anak di desa itu, namun Mrs Geertruide juga mempromosikan wisata pulau Hoga dan Wakatobi ke negara asalnya serta negara-negara Eropa lainnya.

“Saat kami bertemu Mrs Geertruide, dia memperlihatkan hasil karya-karyanya dalam mempromosikan wisata Pulau Hoga dan Wakatobi bentuk tulisan artikel dan dikirim kebeberapa media di negaranya,” ujar Saroha

Dalam pertemuan itu, Saroha pun menyampaikan apresiasinya atas niat baik Mrs Geertruide dalam menjaga lingkungan dan mempromosikan wisata Pulau Hoga dan Wakatobi keluar negeri. Namun Saroha juga menegaskan bahwa kewajibannya sebagai WNA wisatawan harus dikedepankan.

“Saya anjurkan agar tidak mengabaikan aturan-aturan yang ada termasuk sisa waktu izin tinggalnya di Indonesia. Saya juga menyampaikan jika sekiranya ingin memperpanjang izin tinggalnya di Indonesia, agar hadir di Kantor Imigrasi Wakatobi untuk mencegah terjadinya pelanggaran administratif keimigrasian. Termasuk juga pihak management resort tempat tinggalnya,” tutup pria asal Sumatera Utara itu. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com