Tampilan Desktop


Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolda dan Danrem 143/HO Eratkan Silahturahmi
188 Dibaca

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolda dan Danrem 143/HO Eratkan Silahturahmi

SILATURAHMI : Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso bersama Danrem 143/HO Kolonel Czi Rido Hermawan saat menggelar silahturahmi di Koridor Makorem 143/HO Jalan Abdullah Silondae Kota Kendari, Sultra, Rabu (6/1/2016). TNI-Polri eratkan jalinan sinergitas dalam pengamanan wilayah Sultra. RANDI/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Komitmen TNI serta Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menjaga keamanan wilayah di daerah ini terus ditingkatkan. Hal itu ditunjukan dengan sinergitas yang senantiasa dijaga serta silahturahmi antara kedua pihak yang terus terjalin dengan baik.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso dalam kunjungannya di Koridor Makorem 143/Halu Oleo Jalan Abdul Silondae Kota Kendari meminta kepada TNI untuk menjalin kerja sama di bidang pertanian, perternakan, dan perkebunan yang sudah dilakukan oleh Babinsa di jajaran Korem 143/Halu Oleo.

“Kita harus selalu menjalin kerja sama yang sinergi sehingga antara TNI-POLRI dapat mempertahankan kedamaian dan ketentraman di Provinsi Sultra ini. Serta melaksanakan olah raga bersama di jajaran Korem 143/HO dan Polda Sultra agar bisa menjalin persaudaraan yang erat antara TNI dan Polri,” ujarnya, Rabu (6/1/2016).

Agung juga menyampaikan kerja sama terkait pengamanan kepada Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah yang akan dilantik nantinya agar tidak terjadi bentrok di masyarakat khususnya di Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Utara (Butur).

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo, Kolonel Czi Rido Hermawan mengatakan, kunjungan Kapolda Sultra adalah untuk mensinerginakan suatu prinsip keamanan di suatu negara, khususnya di Sultra. Pemerintah Daerah dan Kepolisian dalam keadaan aman harus membina mensejahterakan masyarakat dengan melakukan pendekatan kesejahteraan.

“Kecuali pada saat darurat maka kita harus melakukan pendekatan keamanan negara dan kedaulatan negara. Rumusnya sebenarnya mudah, masyarakat sejahtera negara kuat. Kenapa, karena kalau masyarakat sejahtera maka dia akan memprotek dirinya untuk menghindari terjadinya gesekan, untuk mensejahterakan masyarakat ini ada beberapa stakeholder yang menanganinya,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini TNI dalam keadaan tertib sipil dalam keadaan aman. Sehingga dengan demikian pihaknya wajib membantu Kepolisian dalam menertibkan keamanan masyarakat.

“Saya harus menjamin kepada kapolda bahwa saya siap membantu Polri, jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba seolah olah kami tidak bersinergi,” ucapnya.

 

Penulis : Randi
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com