Tampilan Desktop


Jalan Cinta Pemuda untuk Bombana
113 Dibaca

OPINI – Pemuda adalah hal yang tidak tabuh lagi dibicarakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mengingat perubahan negara ini tidak terlepas peran pemuda sebagai avent gard (ujung tombak) perubahan. Belakangan ini saya sempat melirik kondisi pemuda Bombana saat ini yang ingin membangun daerah dengan cara sedikit berbeda, mungkin ada yang sedikit frontal dengan aksi, dan adapula yang melakukan kegiatan akademik, semata untuk membangun sumber daya manusia yang ada di Bombana. Bangsa yang besar adalah bangsa yang kaya dengan sumber daya manusianya bukan sumber daya alamnya (Anis Baswedan).

Farma

Farma

Tanpa disadari akan ada pesta demokrasi di Kabupaten Bombana seyogianya tinggal beberapa bulan lagi pesta demokrasi tersebut diselenggarakan yakni pemilihan Kepala Daerah Bombana. Wahai pemuda sudah siapkah kalian menghadapi pesta demokrasi dimasa yang akan datang ? dan siapkah kalian terlibat menentukan pemimpin Bombana dimasa akan datang ?

*Menghadirkan Jalan Cinta *

Wahai pemuda, mulai saat ini berhentilah kita saling menyalahkan. Hilangkan ego pribadi, mari berbenah diri untuk menghadirkan jalan cinta. Dengan keyakinan mantap hanya jalan cinta yang mampu mengembalikan negeri Bombana kemarwahnya. Setiap problem yang ada, ambil hikmahnya dan berusahalah untuk tidak mengulanginya lagi. Ingat, sejarah membuktikan, banyak pemimpin besar, lahir dari orang yang banyak menemui masalah. Lihat bangsa Jepang, setelah kota Nagasaki dan Hirosima di bom sekutu, mereka mampu kembali bangkit. Berkat kebersamaan, komitmen dan keinginan besar untuk maju sehingga kini mereka menjadi salah satu negara yang di segani. Nah, begitupun dengan Kabupaten Bombana. Hanya kebersamaan, komitmen dan keinginan besar pemuda akan menentukan nasib Bombana kedepannya.

Jalan cinta yang singkat inilah, penulis bisa sajikan. Semoga bisa menjadi jalan cinta untuk kemajuan bangsa. Hanya jalan cinta yang bisa mempersatukan anak bangsa dalam membangun negeri Bombana tercinta. Saatnya pemuda terlibat aktif menentukan nasib Bombana kedepannya dengan memilih pemimpin ideal.

Wahai pemuda tidakkah kalian merindukan pemimpin yang  amanah, memikirkan masa depan Bombana menuju negeri yang madani. Untukmu pemimpin dimasa yang akan datang Ajaklah rakyat negeri ini takut kepada Allah.“Seandainya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa kepada Allah, niscaya Allah turunkan keberkahan dari langit dan bumi, tetapi kalau menggunakan nikmat-Nya untuk berbuat zalim maka Kami azab mereka karena kejahatan mereka”(QS. Al- araf 7:96).

*Catatan Secarik Selarik Menghadapi Pesta Demokrasi di Kabupaten Bombana*

 

Oleh : Farma

Penulis adalah Penulis adalah Pemuda Bombana, Alumni FH UHO, Anggota YLBH Kendal Jawa Tengah

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com