Tampilan Desktop


Jalan-Jalan ke Luar Negeri Menanti 14 Tim PKM UHO
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara Usman Rianse berjanji akan memberikan reward kepada 14 tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) UHO yang berhasil lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di UHO, 5-9 Oktober 2015.

Tak hanya dibebaskan dari biaya UKT hingga selesai dan bebas KKN, para mahasiswa yang masuk dalam 14 tim tersebut akan diajak ke luar negeri untuk melihat suasana atmosfir akademik perguruan tinggi setempat.

“Kita belum tentukan negara mana yang akan menjadi tujuan, yang jelas negara tujuan kita adalah negara yang memiliki atmosfir riset dan penelitian yang cukup bagus sehingga mahasiswa-mahasiswa kita bisa lebih banyak belajar lagi,” kata Usman usai pembukaan Pimnas ke-28 di Sport Centre UHO, Selasa (6/10/2015).

Dikatakan, reward tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan tim PKM UHO yang bisa menembus seleksi yang begitu ketat di kemenristek dikti. Hasilnya, tak hanya menjadi tuan rumah, UHO juga masuk 10 besar perguruan tinggi dengan tim PKM terbanyak yaitu 14 tim.

Selain 14 tim tersebut, 165 tim UHO lainnya yang telah dibiayai oleh Kemenristek namun tidak lolos seleksi di kemenristek dikti juga akan diberikan reward berupa bebas KKN dan bebas biaya UKT selama dua semester.

Terkait target juara pada pimnas kali ini, Usman mengaku sudah tidak memiliki target karena mengirimkan tim dari 1 tim menjadi 14 tim sudah merupakan prestasi yang gemilang.

“Kita tidak ada lagi target, mengirimkan 14 tim itu sudah target. Tapi juga Tuhan ingin menambah kami berharap setidaknya bisa masuk tiga besar,” ujarnya.

Untuk diketahui, pimnas ke-28 tahun ini diikuti oleh 440 tim dari 112 universitas di Indonesia. 440 tim tersebut merupakan pilihan terbaik hasil seleksi dari 48.416 proposal PKM yang masuk di kemenristek dikti.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com