iklan zonasultra

Jalan-jalan ke Taiwan, Ini 5 Kuliner Lezat yang Wajib Anda Cicipi

Jalan-jalan ke Taiwan, Ini 5 Kuliner Lezat yang Wajib Anda Cicipi

Taiwan telah ada dan berkembang selama ratusan tahun. Pengalaman ratusan tahun yang
dimilikinya pun semakin mematangkan peradaban dan kebudayaannya. Salah satu kebudayaan yang telah mengalami proses panjang adalah kebudayaan kuliner dari Taiwan. Sebagai negara pelabuhan, Taiwan sering mendapat pengaruh dari budaya luar. Sehingga Anda akan sering menemukan kuliner campuran berbagai budaya. Apabila Anda akan berkunjung ke Taiwan, berikut ini beberapa menu yang wajib dinikmati.

1. Beef noodles

Beef noodles adalah hidangan mie kuah dengan irisan daging sapi yang empuk dan juicy.
Hidangan ini merupakan hidangan yang paling mudah ditemukan di Taiwan. Sebab hidangan ini memang menjadi kesukaan dari warga Taiwan sendiri. Beef noodle sendiri terdiri dari tiga komponen utama, yaitu mie yang kenyal, kuah yang kaya kaldu, dan daging sapi yang empuk. Hidangan ini memiliki dua varian, berkuah kental atau berkuah jernih. Apapun pilihan Anda, keduanya sama lezatnya.

2. Soup dumplings

Soup dumplings atau pangsit berkuah adalah salah satu hidangan yang akan sering Anda
temukan di Taiwan. Kulitnya yang lembut membungkus cacahan daging kaya bumbu. Saat
dikukus, cacahan daging ini akan mengeluarkan kaldu alami yang membuat hidangan ini
memiliki sensasi pecah di mulut.

3. Minced pork rice

Semangkuk nasi dengan cacahan daging babi merupakan salah satu cara perkenalan terbaik dengan kuliner Taiwan. Anda bisa menemukan idangan satu ini hampir di semua tempat. Dagingnya yang lembut dan gurih terasa begitu lezat dan ringan, karena tidak terlalu berminyak. Bahkan, hidangan ini sudah dianggap sebagai kuliner nasional Taiwan karena kepopulerannya.

4. Intestine and oyster vermicelli

Vermicelli adalah salah satu makanan khas Taiwan yang sangat sering dikreasikan. Hidangan satu ini sudah berkembang menjadi berbagai varian yang bisa Anda cicipi satu per satu. Bagi Anda pecinta seafood, tersedia vermicelli tiram yang segar. Bagi Anda para karnivora, vermicelli juga memiliki varian yang dilengkapi usus sapi. Saat menikmati hidangan ini, jangan lupa untuk menambahkan saus pedas, cuka hitam, bawang putih cacah, dan bubuk biji ketumbar. Paduan semua bumbu ini akan membuat vermicelli terasa begitu kuat.

5. Oyster omelet

Omelet pada umumnya hanya berisi potongan tomat, bawang, dan paprika. Namun, Taiwan sebagai negara maritim tentu saja memiliki ciri khasnya sendiri. Salah satu hasil kreasi Taiwan adalah omelet tiram. Omelet yang fluffy ini kontras dengan tekstur daging tiram yang kenyal. Omeletnya sendiri menggunakan butter sehingga membuatnya beraroma lebih wangi ketimbang omelet biasa. Selain itu, daging tiram yang memiliki cita rasa khas dan asin alami ini membuat hidangan satu ini menjadi menu sarapan wajib saat traveling ke Taiwan.

Sebelum Anda berangkat menuju Taiwan, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu adat dan istiadat dari masyarakatnya. Supaya waktu traveling Anda terasa lebih nyaman, dan tidak menimbulkan masalah dengan warga lokal. Selain itu, sebaiknya Anda juga memiliki maskapai yang menyediakan penerbangan berkelas. Misalnya, Cathay Pacific. Maskapai ini telah terbukti menyediakan pelayanan yang dianugerahi bintang lima dari Skytrax, situs review penerbangan terpercaya.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib