Tampilan Desktop


Jalan yang Akan Dilalui Presiden di Wakatobi Belum Diaspal
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Jelang kedatangan presiden RI Joko Widodo ke kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menghitung hari. Namun sejumlah ruas jalan dalam kota yang akan dilalui presiden belum diaspal bahkan berdebu. Pemda setempat baru melakukan pengerasan sehingga masih terlihat hamparan bebantuan dibahu jalan.

Presiden akan berkunjung ke Wakatobi untuk membuka acara Konferensi Asia Pasifik yang akan berlangsung 5-7 September. Selanjutnya akan melakukan kunjungan disejumlah tempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Pertambangan dan Energi Wakatobi, Kamaruddin titik jalan yang akan dilalui presiden segera diupayakan pengaspalannya hingga tuntas terutama jalur jalan dari bandara Matahora hingga pelabuhan Pangulubelo serta jalur jalan menuju sekolah konservasi kelautan.

“Kalau jalur bandara itu sebagian sudah tuntas diaspal, tinggal beberapa lagi yang belum,” kata Kamaruddin, Rabu (2/9/2015).

Menurut Kamaruddin, salah satu kendala sehingga belum diaspal adalah material aspal. Karena itu dibutuhkan kerjasama beberapa pihak untuk mengejar penuntasan jalan tanpa harus mengandalkan sepenuhnya pihak kontraktor sebagai pihak ketiga.

“Kami juga berkordinasi dengan PT.Buay yang ada di Kendari, karena kontraktor mengeluhkan pengadaan aspal yang lambat. Jika realisasinya dipercepat, maka itu kita penuhi,” kata Kamaruddin.
 
Dalam kunjungannya ke Wakatobi, presiden dijadwalkan akan mengunjungi PLTG, pelabuhan pangulubelo dan sekolah kenservasi serta kunjungan ke desa Sombu untuk pelepasan maskot ikan.

Presiden juga dijadwalkan akan memantau langsung kesiapan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) yang terletak di Desa Sombu,kecamatan Wangi-Wangi, dan juga beberapa agenda yang telah dipersiapkan pemerintah daerah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com