Tampilan Desktop


Jalanan Poros Buton-Ereke-Muna Rusak Parah, Dewan Butur Desak Pemprov Perbaiki
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM,BURANGA– Rusaknya jalan provinsi poros Maligano (Muna)-Ronta Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Muna serta jalan poros Ereke-Kambowa yang menghubungkan Butur-Buton, mendapat perhatian serius dari DPRD Buton Utara (Butur)

 Wakil Ketua DPRD Butur Sujono

Sujono

Wakil Ketua DPRD Butur Sujono mendesak pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera melakukan perbaikan. Pasalnya, kondisi jalan tersebut saat ini rusak parah. Selain berlubang, berbatu-batu, becek dan licin ketika turun hujan, sehingga dikhawatirkan bakal membahayakan keselamatan para pengendara.

“Tidak ada alasan pihak Dinas PU Provinsi untuk tidak memperhatikan sekaligus memperbaiki jalanan tersebut,” kata Sujono yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6/2016).

Menurut politisi Golkar itu, jalanan merupakan salah jantung perekonomian suatu daerah. Sehingga, apa jadinya kalau kondisinya rusak, yang bisa membuat hasil-hasil produksi pertanian ataupun sektor lainnya susah didistribusi bahkan bisa menyebabkan masyarakat luar enggan masuk Butur.

“Selain bisa membahayakan pengguna kendaraan yang melintasi jalur itu, juga bisa berpengaruh pada ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sujono mengharapkan kepada Dinas PU Provinsi Sultra sebagai intansi yang bertanggung jawab atas jalanan itu untuk melakukan pemeliharaan jalan. Kalaupun belum dianggarkan, minimal pada perubahan anggaran bisa dimasukan.

Salah seorang pengguna kendaraan bermotor Imran yang mengaku akan mudik di Muna, mengaku khawatir atas kondisi jalanan antara Ronta-Maligano saat ini.

“Mau mudik rencana ini dekat lebaran dengan pakai motor. Mau diapa lagi kalau kondisi jalanan yang becek dan berlubang kita harus lewati. Seharusnya, pemerintah provinsi memperbaiki juga jalanan itu, ini kan tanggung jawabnya mereka,” ucapnya. (B)

 

Repoter : Darmawan
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com