Tampilan Desktop


Jamkrindo Rayakan Hari Jadi Bersama Anak Panti Asuhan
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) cabang Kendari berbagi kebahagiaan kepada sesama dengan memberikan santunan dan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan dan pesantren yang ada di Kota Kendari. Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu dilakukan dalam rangka merayakan HUT Jamkrindo ke-45 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli di kantor Jamkrindo, Jalan Saosao Kendari, Rabu (1/7/2015). 

Kepala Perum Jamkrindo Cabang Kendari Ilham Prasojo mengatakan, diusia yang ke-45 tahun ini Jamkrindo akan semakin memberikan manfaat bagi dunia usaha di Indonesia. Jamkrindo hadir di Kendari sudah setahun lebih untuk memberikan penjaminan terhadap Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) untuk mendapatkan pinjaman kredit dari perbankan maupun lembaga permodalan lainnya.

“Tugas utama kami adalah memperdayakan UMKMK yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa dengan cara memberikan penjaminan kredit,” kata Ilham.

Dikatakan Ilham, rangkaian perayaan HUT Jamkrindo ini telah berlangsung sejak satu minggu yang lalu dengan membagi-bagikan paket takjil kepada para pengguna jalan di Kendari. Kegiatan seperti ini, katanya, untuk memaknai indahnya berbagi di bulan Ramadhan, apalagi bertepatan dengan HUT Jamkrindo.

Untuk diketahui, kegiatan penjaminan kredit Perum Jamkrindo dimaksudkan untuk mendorong para pelaku UMKMK yang memiliki usaha yang menguntungkan dapat mengakses sumber pembiayaan dari perbankan atau lembaga keuangan lainnya atau pemberian produk-produk penjaminan yang tepat, cepat dan terjangkau. Selain itu, Perum Jamkrindo juga memberikan jasa suretyship/bond yang disesuaikan dengan kebutuhan UMKMK dengan pemilik proyek.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com