Tampilan Desktop


Janjikan Perbaikan Deker, Camat Pomalaa Didemo Warganya
99 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Karena janji pembangun deker tidak ditepati, Camat Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Amin Waji didemo warganya. Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (04/5/2015) pagi, saat ratusan orang mendatangi kantor Kecamatan Pomalaa dan menuntut Amin Waji segera merealisasikan janjinya.

Massa menilai, hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan deker tersebut. Pembangunan deker yang dijanjikannya itu terletak di Kelurahan Dawi-dawi Kecamatan Pomalaa. Deker itu jebol, lantaran sering dilintasi truk pengangkut material timbunan dari Desa Pesouha menuju Bypass untuk pembangunan Pasar Dawi-dawi.

Sebelumnya, Amin Waji  pernah berjanji akan memanggil kontraktor Pasar Dawi-dawi, untuk memperbaiki deker yang menghubungkan antara Jalan Masjid Raya – Jalan Konggoasa Kelurahan Dawi-dawi.

“Saya akan sampaikan pemborongnya untuk perbaiki itu (deker),” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Sabtu (6/6/2015) lalu.

Salah seorang warga Kelurahan Dawi-dawi, Muh Ali Imran meminta agar pemerintah kecamatan segera mendesak kontraktor pembangunan Pasar Dawi-dawi untuk memperbaiki duiker yang dirusak oleh truk pengangkut material itu.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya perbaikan, sementara proyek penimbunan pasar baru Dawi-dawi telah selesai,” kata Ali Imran saat berunjuk rasa di kantor Camat Pomalaa, Selasa (04/8/2015).

Padahal kata dia, deker tersebut merupakan jalur utama pengguna jalur bypass yang menghubungkan dengan Kota Kolaka. “Orang dari Kolaka atau dari arah selatan yang menggunakan jalur bypass, selalu lewat di sini. Makanya pengguna jalan terpaksa mutar, padahal jalan ini langsung menghubungkan jalan poros Pomalaa,” ujarnya.

Penimbunan pasar baru yang di pusatkan di bypass, mulai dikerjakan oleh CV. Mulia pada awal Mei lalu dengan total anggaran Rp. 1.004.620.000 miliar. Akibat aktivitas pemuatan material timbunan pasar itu, deker tersebut jebol.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com