Tampilan Desktop



Januari, 1 Unit Wings Air Akan Beroperasi di Bandara Sugimanuru
274 Dibaca

Januari, 1 Unit Wings Air Akan Beroperasi di Bandara SugimanuruRAMAH TAMAH – Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun dalam acara malam ramah tamah kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Azhari di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kamis (9/11/2017) malam. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, MUBAR – Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada menegaskan bahwa pada bulan Januari 2018 akan ada penambahan satu unit maskapai penerbangan Wings Air, kembali beroperasi di Bandara Sugimanuru.

Hal itu disampaikan Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun dalam acara malam ramah tamah kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Azhari di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kamis (9/11/2017) malam.

“Kami sudah menghadap langsung Pak Menteri dan Alhamdulillah kami mendapat tambahan lagi satu unit Wings Air serta akan beroperasi bulan Januari 2018 nanti,” kata Rajiun.

Saat menghadap Menteri Perhubungan, ia mengaku tak sungkan-sungkan meminta bantuan. Sebab, daerah yang dipimpinnya sekarang ini sangat membutuhkan bantuan pemerintah pusat demi kemajuan pembangunan di Muna Barat.

Menurutnya, tiga tahun yang lalu, daerah Muna Barat ini sangat terisolasi dan itu tidak bisa dipungkiri. Tetapi secara perlahan daerah ini mulai melaksanakan pembanguannya dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur.

“Olehnya itu Kabupaten Muna Barat ini memerlukan sentuhan, perlu pengertian dari pemerintah. Serta pemerintah pusat selaku fasilitator untuk bagaimana mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat terutama di Mubar ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Rajiun, Kabupaten yang dipimpinnya saat ini berada di sekitar empat kabupaten di Sultra, yang jarak tempuhnya tidak begitu memerlukan banyak waktu kira-kira cuman satu jam, yakni Kabupaten Bombana, Kabupaten Konsel, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Muna.

Olehnya itu, dibutuhkan penambahan satu lagi maskapai penerbangan Wings Air. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free