Tampilan Desktop


Jarang Dikunjungi, Warga Protes DPRD Konut Tak Perhatian sama masyarakat
237 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Jumadil Haruna mengeluhkan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) ydinilai tidak memperhatikan warga di Desa tersebut. Pasalnya, hingga saat ini pihak anggota DPRD yang membidangi masalah Pemerintahan dan Pembangunan, Kesehatan, juga Pendidikan tidak pernah melakukan kunjungan untuk melihat keadaan dan situasi di Desa yang mekar sejak 2008 tersebut.

Kades Puusuli, Jumadil Haruna

Kades Puusuli, Jumadil Haruna

“Kita ini masyarakat tidak puas dengan kinerja DPR kita. Saya rasa nanti pada saat kita dibutuhkan demi kepentingan baru kita dilihat. Tapi setelah tercapai kita sudah tidak dianggap lagi,” kata Jumadil dengan nada kecewa.

Pemerintah desa dan masyarakat Puusuli sangat berharap agar para pemikir-pemikir yang duduk di kursi perwakilan rakyat, baik pendidikan, Kesehatan, dan pembagunan bisa seiring sejalan dengan harapan masyarakat. Sebab, saat ini banyak keluhan yang ingin disampaikan warga kepada wakil tersebut. Namun harus dipendam karena merasa tidak pernah dikunjungi.

Meski begitu, lanjut Kades dua priode ini, tak semua angota DPRD Konut melakukan hal demikian. Untuk Komis B yang membidangi infrastruktur jalan sudah dua kali mengunjungi desa mereka untuk mihat kondisi jalan di Desa yang berada di bawah kaki gunung tersebut.

“Kalau Komis B mereka pak Safrin sama anggotanya sudah dua kali datang memantau keadaan jalan di sini, dan sudah ada perubahan. Tapi yang lain sama sekali belum pernah.

“Kita berharap, jangan sebelum terpilih selalu datang. Tapi kalau sudah terpilih mi jadi anggota DPR tidak pernah mi berkunjung ke Desa kita kasian,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com