Tampilan Desktop


Jaring Balon Walikota, PDIP Utamakan Hasil Survey Ketimbang Kader
110 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi partai pertama yang membuka penjaringan calon kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah 2017.

Survei Elektabilitas Jadi Patokan, Hugua Maju Pilgub 2018?

Nursalam Lada

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari Alwi, mengatakan, peluang non kader untuk diusung PDIP sangat terbuka, karena partainya lebih mengutamakan hasil survey. Olehnya kata Alwi, bakal calon yang sudah mendaftar tidak perlu ragu dan disilahkan untuk bekerja. Jika hasil surveinya tinggi maka akan diusung.

“Kami memang mengutamakan kader namun tentu dengan memperhatikan hasil survey. Jika hasil survey kader rendah dan figur lain dari non kader  yang sudah mendaftar ini tinggi surveynya maka pasti akan diusung,” kata Alwi di Kendari, Senin (22/2/2016).

Senada dengan Alwi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Sultra Nursalam Lada, mengatakan, ada 3 hal yang dinilai sehingga dapat diusung PDIP. Ketiga hal itu yakni hasil surveynya tinggi, memiliki partai pengusung lain selain PDIP, dan kemampuan figur  untuk memenangkan pertarungan.

“Kami di Pilkada 2017 ini akan mengutamakan hasil survey atau elektabilitas. Olehnya, PDIP juga sengaja start lebih awal dalam penjaringan calon, agar lebih fokus dalam memantau dan mengevaluasi trend perkembangan survey figur yang akan dicalonkan,” kata Nursalam yang juga wakil Ketua DPRD Sultra ini, Senin (22/2/2016).

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com