Tampilan Desktop


Jaring Cabup, Demokrat Koltim Lakukan Fit And Proper Test
18 Dibaca

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Koltim Won La Ola mengatakan, pada pelaksanaa uji kepatutan dan kelayakan itu nanti pihaknya akan menghadirkan panelis dua guru besar bidang pemerintahan dan

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Koltim Won La Ola mengatakan, pada pelaksanaa uji kepatutan dan kelayakan itu nanti pihaknya akan menghadirkan panelis dua guru besar bidang pemerintahan dan bidang ekonomi, dari salah satu universitas ternama di Sultra. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (D)D) Partai Demokrat Sultra Muh. Endang SA, juga akan hadir.
“Fit and proper test ini merupakan salah satu persyaratan partai yang harus diikuti oleh para pendaftar, dan hasilnya akan menjadi pertimbangan dalam menetapkan siapa balon yang layak untuk di usung demokrat di Pilkada Koltim,” terang Won kepada Zona Sultra Kamis (16/4/2015).
Fit and proper test ini lanjutnya, akan di gelar di Koltim dan terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikannya. Para balon bupati maupun wakil bupati akan diuji mengenai visi dan misi jika kelak diusung oleh demokrat dan terpilih menjadi bupati.
 
“Kami juga akan menurunkan tim survey internal guna mengukur kemampuan para calon dalam memenangkan pilkada,” ungkapnya.
Adapun lima balon yang akan mengikuti fit and proper test  Partai Demokrat tersebut diantaranya Tony Herbiansyah, Muhamad Buddu, Mappajatungi Manan, Harun Rahim dan Handry. Satu diantaranya akan ditetapkan untuk diusung dengan tiga persyaratan utama yakni kemampuan memenangkan pilkada, tingkat elektabilitas dan partai pendukung. (**Erikman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com