Tampilan Desktop


Jaringan Baru XL Hadir di Sultra, Ini Keunggulan yang Ditawarkan
290 Dibaca

Mozez Haryanto Baottong

Mozez Haryanto Baottong

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan layanan telekomunikasi dan data dengan memamfaatkan teknologi mutakhir serta sumber daya frekuensi yang dimiliki. Salah satu layanan terbaru yang diluncurkan adalah XL 3G dengan memanfaatkan frekuensi terbaru 900 Megahertz (MHz).

GM Finance and Manager Marketing Service XL Makassar Mozez Haryanto Baottong mengungkapkan, mulai Oktober 2016 ini, XL menambahkan jaringan 3G baru dan mulai melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 MHz untuk layanan data dan voice yang baik serta jangkauanngya lebih luas.

“Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G difrekuensi itu,” ungkap Mozez saat menggelar konferensi pers, Senin (3/10/2016) di salah satu hotel berbintang bilangan By Pass, Kendari.

Dijelaskan, penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas hingga 6 kali dari luas jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor). Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap para pelanggan, khususnya pengguna data untuk lebih produktif.

Sejalan dengan peningkatan layanan broadband, per 1 Oktober 2016 XL menghadirkan tiga produk khusus dengan tarif yang sangat kompetitif. Pertama, paket “Hotrod Xtra” yaitu paket internet spesial dengan memanfaatkan akses data di jaringan 2G/3G/4G dan xtra benefit telepon ke semua operator yang berlaku secara nasional.

Kemudian adapula potongan ekstra hingga 40 persen bagi pelanggan yang membeli ataupun mengaktifkan paket di hari tertentu (Selasa dan Kamis). Untuk 1GB + 60 menit ke semua operator, pelanggan dapat memperoleh dengan harga Rp 13.000 dan 2GB + 100 menit dengan harga Rp 25.000.

Selanjutnya produk ketiga adalah paket “Xtra Bicara” yaitu paket menelpon hanya untuk pelanggan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pelanggan akan mendapat manfaat berupa menelpon kesesama XL sepuasnya, menelpon ke operator lain dan akses data jaringan 2G/3G/4G.

Mozez menambahkan, secara umum layanan 3G di frekuensi 900 MHz dapat memberikan pengalaman layanan komunikasi digital dengan berbagai kelebihan. Antara lain penetrasi sinyal 3G yang lebih baik khususnya di dalam ruangan serta akses internet yang lebih stabil dan cepat dengan kecepatan hingga 21 Mbps.

“Layanan XL 3G terbaru ini dapat dinikmati di Kota Kendari, Konawe Raya, Pulau Buton dan Pulau Muna serta wilayah lain yang ada di Sultra dan kami berkomitmen akan terus menambah ekspansi ini hinga ke desa-desa tentunya dengan teknologi terbarukan,” tutupnya. (A)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com