Jasa Raharja Buka 12 Posko Layanan Kesehatan Selama Arus Mudik 2016

54

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sultra bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari telah membuka posko layanan kesehatan mudik lebaran 2016 secara gratis untuk mendukung kelancaran arus mudik, baik lewat darat, laut maupun udara.

Ilustrasi

Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra Nano B. Tjahjono mengungkapkan, posko kesehatan ini telah beroperasi sejak H-7 lalu dan akan terus berlangsung hingga H+7 nanti. Sedikitnya ada 12 titik posko yang telah disiapkan Jasa Raharja, terdiri dari 9 pelabuhan, dua terminal dan satu bandar udara.

“Posko layanan kesehatan ini diperuntukkan bagi sopir, ABK kapal dan juga penumpang yang ingin memeriksakan kesehatannya,” kata Nano, Senin (4/7/2016).

Ia mengungkapkan, posko pelayanan kesehatan gratis ini pihaknya bekerjasama dengan pihak rumah sakit dan puskesmas di Kota Kendari sebagai penyedia tenaga dokter dan paramedis.

“Jadi di posko kesehatan ini para dokter akan memeriksa kesehatan sopir supaya mereka bisa mengendara dengan baik dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Terkait kepastian jaminan asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan yang mengalami musibah kecelakaan, Jasa Raharja berharap kerjasaam semua Polres agar segera menerbitkan laporan polisi setiap terjadi kasus kecelakaan yang selanjutnya salinan laporan polisi tersebut diterusakan ke petugas Jasa Raharja di wilayah masing-masing Polres untuk segera ditindaklanjuti.

Adapun titik-titik posko kesehatan adalah Terminal Baruga, Terminal Puwatu, Bandara Haluoleo, Pelabuhan Nusantara Kendari, Pelabuhan Penyeberangan Fery Kendari, Pelabuhan Pangkalan Perahu Kendari, Pelabuhan Penyeberangan Tampo-Torobulu.

Selanjutnya Pelabuhan Penyeberangan Amolengo-Labuang, Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe, Pelabuhan Penyeberangan Tobaku-Siwa, Pelabuhan Nusantara Raha dan Pelabuhan Murhum Baubau. (B)

 

Reporter: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini