Jawara di Sultra, Tim U 12 Butur Ikuti Danone Nation Cup Tingkat Regional

4
Jawara di Sultra, Tim U 12 Butur Ikuti Danone Nation Cup Tingkat Regional
DANONE TAION CUP - Tim U 12 Butur usai menerima piala emas pra kualifikasi Danone Nation Cup di Kabupaten Bombana. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah berlaga selama beberapa hari pada pra kualifikasi Danone Nation Cup, yang dilangsungkan di Kabupaten Bombana, tim sepak bola U 12 Buton Utara (Butur) akhirnya berhasil merebut piala emas. Alhasil, mereka pun kini mewakili Sulawesi Tenggara dalam kegiatan serupa di tingkat regional, yang diselenggarakan di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelatih teknis Alan Budiman menuturkan, pihaknya sangat bersyukur atas capaian tersebut.

Keberhasilan mengukir prestasi ini, tentu tidak terlepas dari semangat, kekompakan, serta kerjasama para atlet, dalam berlaga maupun saat berlatih. Selain itu, kata dia, dukungan pemerintah daerah, juga sangat berarti bagi tim, dalam menapaki serangkaian tahapan pertandingan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara, yang telah memberi kami dukungan penuh serta dorongan moril, untuk tetap semangat dalam bermain,” tuturnya via telepon seluler, Selasa (9/1/2017).

Diakui, berlaga di tahap selanjutnya tentu menjadi sebuah tantangan baru bagi tim. Untuk menghadapi momen tersebut, pihaknya mempersiapkan segala aspek yang diperlukan, mulai dari fisik, mental, hingga kesehatan para atlit.

Tetkait dengan dukungan, Pemkab Butur, melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga, sangat memberikan perhatian serius pada tim U 12 ini. Terlebih, kegiatan tersebut akan terus berlanjut, hingga internasional. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here