Tampilan Desktop


Jelang Akhir Masa Jabatannya, Bupati Konsel Rombak Pejabat
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Imran, merombak pejabatnya di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah yang dipimpinnya itu, Rabu (29/7/2015). Sebanyak 91 orang dilantik dan diberhentikan pada tataran eselon IV, kemudian untuk eselon III berjumlah 47 orang dan pada eselon II berjumlah 9 orang yang diberhentikan dan diganti.

Imran dalam sambutannya mengatakan pelantikan yang dilakukannya itu bukanlah hal yang luar biasa. Terlebih ini dikarenakan adanya pejabat yang mengundurkan diri dan ada yang masih melaksanakan izin tugas atau izin belajar.

Meski terkesan mendadak lanjut Imran, namun hal itu telah dipikirkannya secara matang sebab telah ada pejabat yang menjabat hingga lima sampai tujuh tahun bahkan juga diparkir hingga beberapa tahun.

“Ini dilantik untuk kepentingan daerah dan bisa bekerja di lapangan. Selain itu kita ingin pergantian kepemimpinan ini dengan baik,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk pejabat baru, lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pemimpin sebelumnya dan jangan mencari-cari kesalahan hanya karena satu dan lain hal. Ini juga dilantik sudah melalui badan perimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat).

“Kita sekarang memasuki pena baru, diminta kepada SKPD agar dapat mendorong penyerapan anggaran dengan tertib, segera melakukan kegiatan agar anggaran bisa tercapai,” imbuhnya.

Untuk diketahui, khusus pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Rustam Silondae yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel diangkat menjadi kepala badan kepegawaian daerah (BKD) menggantikan pejabat lama, Aswan, yang sudah pensiun. Kemudian Muhamad Hisrah yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif, dilantik menjadi asisten II menggantikan Adiwarsa yang diangkat menjadi kepala badan perencanaan pembangunan daerah untuk menggantikan Arsalim yang mengundurkan diri.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com