Tampilan Desktop



Jelang Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Butur Berbenah
107 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Menjelang perayaan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2017 Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan di Buton Utara (Butur) pada tanggal 26/2/2017 mendatang. Butur terpilih menjadi tuan rumah, kini terus membenahi lokasi kegiatan.

Jelang Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Butur Berbenah

Tayeb

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Butur Tayeb mengatakan, persiapan pelaksanaan kegiatan saat ini sudah hampir rampung. Menurutnya, kesiapan itu merupakan bentuk komitmennya dalam mengemban amanat yang telah diberikan kepadanya.

“Jadi, waktu ditanya bagaimana Butur? saya nyatakan siap,” ujar Tayeb saat ditemui di kediamannya, Jumat (24/2/2017).

Disamping itu, kegiatan yang akan dihadiri 17 Kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Sultra dan tingkat Provinsi ini akan diupayakan berjalan dengan sukses. Mengingat kegiatan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Butur.

“Ini baru pertama kali di Butur,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran itu.

Pria kelahiran Kendari ini juga berharap, dengan dilaksanakannya acara tingkat provinsi ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat maupun pemerintah akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kepada media Tayeb mengatakan bahwa pasca kegiatan tersebut, pihaknya akan secara rutin melakukan pembinaan kepada masyarakat perihal kepedulian terhadap sampah. Hal itu, lanjut dia, adalah bentuk komitmennya terhadap pesan Bupati Butur sebelumnya yakni kepala dinas jangan hanya berada di belakang meja,tetapi harus perbanyak turun di lapangan.

“Setelah kegiatan ini, kami akan lakukan pembinaan masyarakat tentang mengelola sampah, supaya lingkungan di Butur ini semakin bersih,” katanya.

Hari peduli sampah itu rencananya akan dilakukan pembersihan lingkungan secara bersama-sama di wilayah pesisir pantai, dan objek-objek wisata, mengingat Butur ini juga sangat potensial dari segi pariwisata.

Kegiatan yang bertemakan ‘Nenek moyangku orang pelaut, bukan pembuang sampah ke laut’ itu,
rencananya akan dipusatkan di Desa Malalanda, Desa Lemo Ea, dan Kelurahan Lemo. (B)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free