Tampilan Desktop


Jelang HUT RI, Paskibraka Sultra Makin Intensif Latihan
39 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara terus mengintensifkan latihan menjelang pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 yang akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sultra, Kompleks Bumi Praja Andonuhu Kendari pada 17 Agustus mendatang.

Koordinator Pelatih Paskibaraka Sultra, Peltu Sarmin mengatakan, persiapan tim sudah di atas 80 persen. Untuk anggota Paskibaraka Sultra sendiri, dia mengaku sudah tidak ada kendala, tinggal menyesuaikan dengan tim gabungan dari TNI/Polri.

Tahun ini, lanjut Sarmin anggota Paskibraka Sultra dibagi dalam dua tim yaitu tim merah yang akan bertugas pada pagi hari dan tim putih yang akan bertugas pada sore hari. Anggota Paskibraka pun bertambah dari sebelumnya 40 orang menjadi 50 orang, terdiri dari 25 putra dan 25 putri.

“Tahun 2014 lalu tim memang kita bagi dua, tapi masih ada sekitar 10 anak yang bertugas dobel. Bertugas pagi dan bertugas juga pada sore hari. Tapi kali ini semuanya hanya bertugas satu kali saja makanya kita bagi ke dalam 2 tim,” kata Sarmin ditemui di kantor gubernur, Kamis (13/8/2015).

Terkait rangkaian latihan yang diberikan, Sarmin mengungkapkan para anggota Paskibraka diberi latihan fisik, karakter, koordinasi hingga mental untuk tidak gugup ketika hari H tiba.

Adapun 50 anggota Paskibraka tersebut, lanjut dia merupakan putra putri pilihan dari kabupaten dan kota di Sultra. Namun, tahun ini Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana tidak mengirimkan wakilnya. Kekurangan tersebut kemudian ditutupi oleh wakil dari Kota Kendari.

“Kita butuh dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sultra semoga anggota Paskibraka kita bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com