Tampilan Desktop

Jelang Idul Adha, Harga Bawang di Konut Merangkak Naik
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Harga bawang merah dan bawang putih di kabupaten Konawe Utara (Konut) mulai merangkak naik, menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin (12/9/2016).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindakop) Konut, La ondjo.

La Ondjo, Kepala Disperindakop Konut

Harga bawang dipasaran sebelumnya dijual Rp 35 ribu perliter, menjadi Rp 40 ribu, hingga 45 ribu perliter. Hal tersebut, dikatakan pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindakop) Konut, La ondjo.

Namun kenaikan harga bawang tersebut, kata asisten lll Konut ini, tak mempengaruhi harga sembilan bahan pokok lainnya di pasaran.

“Kami rutin melakukan peninjauan di pasar-pasar mengenai pasokan dan harga sembako jelang lebaran ini. untuk sekarang harga sembako masih tetap normal. Yang ada kenaikan harga sekarang ini bawang merah, naik berikasaran Rp 5 ribu sampai 10 ribu.”Kata La ondjo. Kepada awak Zonasultra.com, (8/9/2016).

Akan tetapi, lanjut La ondjo, dirinya tidak dapat memastikan harga sembako akan tetap normal, karena melihat kondisi kebutuhan seperti bumbu dapur yang meningkat jelang Hari Raya Idul Adha.

“Kita tidak bisa pastikan juga akan tetap normal, karena kebutuhan konsumen ini meningkat. Kalaupun ada kenaikan mungkin di H-2 dan H-1, tepatnya sabtu dan minggu jelang lebaran,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com