Tampilan Desktop

Jelang Kampanye, Pj Bupati Mubar Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Penjabat bupati Muna Barat, Rony Yakob L. menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kedamaian dan tidak mudah tepancing oleh pihak-pihak luar dalam melakukan kampanye. Hal ini diungkapkan Rony usai melaksanakan kampanye damai oleh KPU di Lapangan Guali, Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Kamis (27/10/2016).

Rony Yakob L

Rony Yakob L

Menurutnya, kampanye merupakan ajang awal dari proses demokrasi yang dinyatakan secara eksplisit melalui visi misi masing-masing pasangan calon dan tim sukses.

“Sehingga masyarakat tetap patuh pada unsur unsur kedamaian,” ujarnya.

Selai itu, Rony juga menyatakan bahwa demokrasi Muna Barat ini adalah pesta demokrasi yang terindah dan terdamai karena yang bertarung sama-sama keturunan Laode.

“Sebenarnya pilkada Mubar ini pilkada yang indah dan penuh kedamaian karena yang bertarung satu keluarga sama -sama laode,” tuturnya.

Ia juga menyatakan bahwa perdamaian ada setannya dan ini merupakan tugas seluruh masyarakat untuk menyingkirkannya, sehingga kedua belah pihak tidak mudah terpecah belah.

Demokrasi yang sesungguhnya adalah kedamaian, dan semua pihak tetap menjunjung adat istiadat yang muda tunduk pada yang tua dan yang tua tunduk pada tokoh-tokoh masyarakat.

Penjabat bupati Muna Barat ini juga berharap, agar kedua paslon melakukan kampanye sesuai wilayah yang ditentukan oleh KPU.

“Jangan menyeberang ketika tidak sesuai SOP KPU karena sudah di sepakati bersama,” tuturnya.

Selain itu, Rony juga berharap agar dalam melakukan kampanye tidak memobilisasi massa dari luar wilayah Muna Barat.

“Massa aksi ambil saja di Muna Barat supaya terlihat apakah punya massa atau tidak, dan kalau ambil dari luar Muna barat sebenarnya tidak efisien. Harus percaya diri karena dia akan memimpin maayarakat Muna barat dan harus dilindungi oleh barisan masyarakat Muna Barat itu sendiri,” tukas Rony. (C)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com