Tampilan Desktop

Jelang Kedatangan Dirjen Perkebunan, Pemda Konut Benahi Lahan 8 Hektar
151 Dibaca

Jelang Kedatangan Dirjen Perkebunan, Pemda Konut Benahi Lahan 8 Hektar

PEMBENAHAN LAHAN – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rahmatullah Sedang berdiri memantau aktifitas pembenahan lahan yang dikerjakan oleh jajarannya, guna persiapan penanaman coklat yang akan digelar Pemerintah Daerah Konut bersama Direktur Jendral (Dirjen) Perkebunan pusat pada 4 desember nanti. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe Utara terus melakukan pembenahan dan pengarapan lahan seluas 8 hektar bertempat di Desa Andomowu, Kacamatan Lasolo.

Hal itu dilakukan karena lahan itu dipersiapkan untuk penanaman ribuan bibit coklat oleh Direktur Jendral (Dirjen) Perkebunan Pusat bersama Bupati dalam kunjungan kerja ke daerah penghasil tambang nikel pada 4 desember nanti.

Kepala Dinas (Kadis) PU, Rahmatullah saat dijumpai di lokasi kerja, Jum’at (25/11/2016) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program perdana Pemda Konut untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di bidang perkebunan.

“Penanaman bibit coklat ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Konut. Dengan fasilitas alat yang memadai dan kerjasama yang baik, kami pastikan semua sudah siap dan yakin akan berjalan lancar serta sukses hingga penanamanya nanti,” ungkap Rahmatullah kepada awak media Zonasultra.com.

Selain penanaman bibit coklat, lahan tersebut juga akan digunakan Bupati dan Wakil Bupati Konut bersama seluruh para aparatur sipil negara (ASN) Konut sebagai tempat upacara Hari Korpri 29 november nanti.

“Setelah selesai upacara seluruh pegawai akan menggali lubang di lahan tersebut untuk persiapan penanaman bibit coklat,” tukaspnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com