Tampilan Desktop


Jelang KKN, UHO Gelar Rakor Bersama Unsur TNI-Polri
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan pihak kepolisian dan unsur TNI setempat menggelar rapat koordinasi pemantapan persiapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun akademik 2014/2015 di lantai III gedung Rektorat UHO, Selasa (4/8/2015).

Rektor UHO, Usman Rianse yang memimpin rakor ini berharap pihak kepolisisan dan TNI mampu mendampingi para mahasiswanya dalam melaksanakan KKN di lapangan selama 45 hari.

“Intinya mari kita sama-sama saling berkoordinasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak-anak kita,” kata Usman.

Sementara itu, baik dari pihak kepolisian maupun TNI sama-sama mengaku telah siap mendampingi dan mengawal peserta KKN dari kampus terbesar di Sultra itu.

“Ini kan KKN terintegrasi antara mahasiswa, TNI pihak kepolisian dan masyarakat. Tentu kita akan kawal dengan baik karena KKN ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan wawasan kebangsaan anak-anak kita,” kata perwakilan dari TNI AD, Kolonel Infantri Alamsyah.

KKN reguler dan tematik UHO kali ini diikuti kurang lebih 2.200 mahasiswa yang akan disebar di tiga daerah di Sultra yaitu Kabupaten Muna, Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Rencananya para peserta ini akan dilepas secara langsung oleh Rektor UHO pada Kamis (6/8/2015) mendatang. Sedangkan KKN Kebangsaan rencananya akan mulai dilaksanakan pada 23 Agustus 2015.

Rakor ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Binmas Polda Sultra dan sejumlah dekan dalam lingkup UHO.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com