Tampilan Desktop

Jelang Lebaran, Dishub Konut Tingkatkan Pengawasan Kendaraan Plat Hitam
69 Dibaca

Jelang Lebaran, Dishub Konut Tingkatkan Pengawasan Kendaraan Plat Hitam

PENGAMANAN– Terlihat satuan petugas dinas perhubungan (Dishub) kabupaten konawe utara (Konut), tengah beristrahat di pos jaga Dishub usai menggelar pengamanan arus lalulintas dan pemantauan penggunaan mobil angkutan yang memakai plat hitam.(Jefri ipnu/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Menjelang Idul Fitri yang semakin dekat, aktivitas arus mudik di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) juga semakin meningkat. Kondisi ini membuat para sopir bandel  ikut ambil kesempatan mengangkut penumpang tanpa mengindahkan aturan yang telah ditetapkan dengan mengunakan kendaraan plat hitam.

Kepala Dinas Perhubungan Konut Baharudin Maranai mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan yang beroperasi menggunakan plat hitam dengan menempatkan anggotanya di pos-pos dishub yang ada di wilayah Konut.

“Jadi kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang berada di wilayah Konawe Utara untuk terus bisa membantu meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan yang tak memenuhi aturan, juga pemeriksaan kelengkapan surat-surat izin angkutan seperti buku KER dan kelayakan kendaraan beroperasi demi mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” kata Baharudin, Rabu (29/6/2016).

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya telah mengamankan sekitar 8 unit mobil angkutan yang menggunakan plat hitam. Namun mereka tidak melakukan penyitaan, melainkan hanya diberi sanksi peringatan berupa surat pernyataan dan teguran keras.

“Kalau mereka  melanggar lagi kami akan sita kendaraannya, dan kita akan tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku tanpa ada toleransi,” tegasnya. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com