Tampilan Desktop


Jelang Lomba P2WKSS, 250 Anggota Pramuka di Konut Diterjungkan di Desa Laimeo
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUGUDU– Sebanyak 250 anggota kwartir cabang (Kwarcab) Praja muda karana (Pramuka) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), diturunkan dalam bakti sosial pembenahan dan penataan Desa Laimeo, Kecamatan Sawa dalam rangka persiapan lomba peningkatan peranan wanita keluarga sehat sejahtera (P2WKSS)  tingkat Provinsi Sultra.

Lomba P2WKSS

Ilustrasi

Sekretaris kwarcab Konut Burhanudin mengatakan, anggota pramuka yang diturunkan berasal dari seluruh sekolah peserta didik wilayah Kecamatan Sawa, mulai dari tingkat SMP dan SMA.

Selain itu, kata pria yang juga menjabat kepala bidang aset Pemkab Konut ini, kehadiran anggota pramuka untuk membentuk kepribadian dan mental yang baik, juga mengajarkan hidup mandiri bergotong royong dalam lingkungan masyarakat.

“Kami sejak Jum’at lalu di sini. Kami membantu warga dan Pemda bekerja melakukan pembenahan segala fasilitas infarstruktur bangunan seperti jalan, rumah, balai dan lain-lain. Sedangkan tempat istrahat kami mendirikan tenda,” kata Burhanudin. Selasa, (26/9/2016).

(Artikel Terkait ; Target Menang Lomba P2WKSS, Pemda Konut Terus Berbenah)

Tak hanya anggota pramuka saja, dalam kegiatan persiapan penilaian lomba P2WKSS yang akam dimulai pada 28 September 2016 nanti, sebanyak 40 satuan aparat gabugan Polsek Sawa dan Koramil 1473-06 Lasolo, juga ikut berpartisipasi dalam dalam kerja bakti sosial.

Danramil Lasolo Kapten Djaffrudin menuturkan, pihaknya yang menerjungkan 20 personil akan terus siap siaga hingga akhir kegiatan.

(Artikel Terkait : Pemda Konut Anggarkan 5 Miliyar Untuk Lomba P2WKSS)

“Kami Siap terus di sini, membantu masyarakat dan melakukan pengamanan. Kami berharap semua berjalalan lancar dan sukses hingga kegiatannya selesai,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com