Tampilan Desktop


Jelang MTQ, Kandepag Buton Gelar Lomba Tilawatil Qur’an
130 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO– Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar lomba tilawatil Qur’an ke-44 tingkat Kabupaten Buton, dàlam rangkah silaturahim sesama seluruh umat muslim.

Jelang MTQ, Kandepag Buton Gelar Lomba Tilawatil Qur'an

Muhtar

Kepala Kementerian Departemen Agama (Kandepag), Muhtar mengatakan, pelaksanan tilawati Qur’an yang ke-44 kali ini, yang rencananya akan dilaksanakan sesuai hasil rapat bersama dengan pemda Kabupaten Buton, akan digelar 15-21 Februari 2016 mendatang.

“Jenis-jenis cabang yang dilombahkan, terdiri dari 22 cabang baik putra maupun putri, serta memperebutkan 44 medali emas diluar kasidah rabana,” kata Muhtar, saat ditemui awak media zonasultra.com, di aula kantor Bupati Buton, Rabu (10/2/2016).

Untuk kasidah rabana sendiri, kata Muhtar, hanya mempertandingkan dua regu remaja dan dewasa. Adapun cabang yang diperlombakan adalah cabang baca Al Qur’an dari jus 1 sampai jus 30, makalah ilmu Al Qur’an, cerdas cermat dan takhmil Al Qur’an.

“Jadi keseluruhan terdapat 7 cabang dan 22 golongan yang diperebutkan,” ujarnya.

Perlombaan kali ini nantinya bertujuan untuk memilih Qori-Qori’a dan Hafiz-Hafiz yang terbaik untuk mewakili Pemda Buton, pada efen Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Sultra yang akan dilaksanakan di Kota Baubau pada tanggal 17 Maret 2016 mendatang.

Melalui lomba ini, Muhtar berharap seluruh masyarakat Kabupaten Buton bersatu untuk membumikan Al Qur’an agar masyarakat bisa menggembangkan minat baca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an sehingga nantinya dapat terbentuk generasi rabani berjiwa Al Qur’an menuju masyarakat madani dan sejahtera, sesuai visi Bupati dan wakil Bupati Buton.

 

Penulis : Nanang Suparman
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com