Tampilan Desktop



Jelang Natal dan Tahun Baru, BPOM Kendari Perketat Pengawasan
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari akan melakukan sidak secara rutin untuk melindungi masyarakat dari peredaran makanan dan obat yang dapat membahayakan kesehatan.

Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan, Seksi Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Kendari Asmin Awi

Asmin Awi

Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan, Seksi Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Kendari Asmin Awi mengatakan, pengawasan itu akan dilaksanakan di sejumlah tempat yang masuk dalam kategori distributor besar se-Sultra. Dan akan berlangsung secara rutin hingga 31 Desember 2016 mendatang. Saat ini, pihaknya akan melakukan pengawasan di Lippo Plaza Kendari.

“Disana (Lippo Plaza) kanperedaran produk-produk makanan banyak sekali,” kata Asmin saat ditemui di kantornya, Selasa (6/12/2016).

Untuk memaksimalkan pengawasan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari untuk meninjau langsung ke lapangan, guna memastikan kondisi produk yang tengah beredar. Apabila terdapat produk yang kedaluarsa akan diberikan teguran.

“Kalau sudah kedaluarsa atau kemasan rusak, barang tersebut tidak boleh lagi dipajang karena kalau dipajang, itu melanggar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asmin menjelaskan, apabila saat pengawasan terdapat pelanggaran, pihaknya tak tanggung-tanggung memberikan teguran tertulis. Bahkan jika dua kali teguran tidak diindahkan, maka akan dilayangkan surat kepada Dinas Perizinan agar segera dilakukan pencabutan izin.

Untuk itu ia berharap, agar pihak pedagang dapat bekerja sama untuk tidak mencoba melakukan hal-hal yang merugikan pelanggan, demi menjamin keamanan peredaran makanan dan obat di masyarakat. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free