Tampilan Desktop

Jelang Natal dan Tahun Baru, BPOM Sultra Warning Pedagang
39 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mewarning para pedagang untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan konsumen.

Adillah

Adillah

Kepala BPOM Sultra, Adillah Pebabbari mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan meninjau langsung para pedagang makanan. Hal tersebut, tidak lain agar perlindungan terhadap konsumen tetap berjalan.

“Untuk razia, kami utamakan dalam kota, kalau di kabupaten peredarannya tidak terlalu mengkhawatirkan,” ujar Adillah, Senin (21/11/2016).

Lebih lanjut ia menjelaskan, meskipun Hari Raya Natal tidak semeriah Hari Raya Idul Fitri, namun pihak BPOM memastikan untuk tetap melakukan razia hingga tanggal 30/12/2016 mendatang. Disebutkannya, sasaran utama dalam razia itu adalah toko-toko dan distributor.

Diakuinya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu perlu ada kerjasama dengan beberapa instansi terkait. Olehnya itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu sebelum menggelar razia.

“Kita akan bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” terang Ardillah. (A)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com