Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Komoditas di Kendari Stabil Tinggi

0
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, harga beberapa komoditas seperti cabai, bawang dan tomat terpantau stabil tinggi di sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ilustrasi
Ilustrasi

Salah seorang pedagang Pasar Korem Kendari Asmawati mengatakan, permintaan masyarakat menjelang Natal tidak sebanyak hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Menurutnya, karena permintaan masyarakat tidak mengalami pelonjakan dan stok persediaan masih aman sehingga harga sejumlah komoditas tersebut terpantau masih stabil tinggi. Saat ini juga tidak terjadi kelangkaan bahan pangan.

“Misalnya, konsumen biasanya mengambil per kilogram, saat masih stabil tinggi seperti ini, konsumen mengambil setengahnya. Mereka juga tidak menawar-nawar lagi,” kata Asmawati ditemui di Pasar Korem Kendari, Selasa (13/12/2016).

Salah seorang pedagang Pasar Mandonga Kendari, Fitri menambahkan karena persediaan yang melimpah, sebagian dari stok tersebut di kirim ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia menyebutkan, saat ini harga komoditas seperti bawang merah berkisar Rp 50.000 per kilogram, bawang putih Rp 45. 000 per kilogram, cabai merah keriting Rp 30.000 per kilogram, cabai rawit Rp 30.000 per kilogram, cabai merah besar Rp 35.000 per kilogram, dan tomat Rp 10.000 per kilogram. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here