Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Muna Turunkan 250 Personil di 3 Kabupaten

Kapolres Muna, Yudith S Hananta,
Kapolres Muna, Yudith S Hananta,

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Resort (Polres) Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), menurunkan 250 personil di tiga kabupaten yaitu Muna, Muna Barat dan Buton Utara dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2017.

Kapolres Muna, Yudith S Hananta,
Kapolres Muna, Yudith S Hananta.

Kapolres Muna, Yudith S Hananta, mengatakan, Polres Muna membuat pospam-pospam untuk mengantisipasi keamanan. Untuk kota Raha ada empat pospam, Muna Barat ada dua pospam, dan Buton Utara ada 2 pospam.

Dia menambahkan, personil yang digelar untuk pengamanan Natal dan Tahun baru ada 250 personil dan itu di luar pengamanan pilkada. Para personil ini akan menjaga di setiap tempat seperti pelabuhan, terminal dan tempat keramaian.

iklan zonasultra

Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh masyarakat di wilayah Muna, Mubar dan Butur agar solidaritas keagamaan dijaga bagi yang merayakan hari raya natal ini.

“Mari kita ciptakan suasana Natal dan Tahun Baru ini dengan nyaman, tertib, meriah tapi dalam kondisi yang kondusif,” ujar Yudith

” Kita memberikan kenyamanan dan keamanan bagi yang beribadah dan juga untuk tahun baru. Dan menjaga Kamtibmas dan jangan ada yang melanggar peraturan terutama bagi masyarakat yang lagi merayakan natal dan tahun baru, tidak ada pesta miras, tidak ada yang melakukan hal-hal yang negatif dan juga berlalu lintas dengan baik,” terangnya.

Setiap gereja, polres Muna menempatkan lima sampai sepuluh personil, tergantung besar kecilnya tempat ibadah dan jumlah jemaatnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here