Tampilan Desktop


Jelang Natal, Harga Daging Sapi Stabil
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lima hari menjelang hari raya natal, harga daging sapi di Kota Kendari cenderung stabil. Ini ditunjukkan dengan bertahannya harga Rp 110 ribu/kgnya sejak tiga minggu lalu.

Ida Rianti

Ida Rianti

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, harga daging untuk sementara tidak mengalami perubahan harga sejak hari raya idul adha. Harga Rp 110 ribu ini diakuinya, memang sangat tinggi jika dibandingkan harga sebelum hari raya idul adha.

“Hingga saat ini kami juga belum mengetahui penyebab harga bertahan diangka Rp 110 ribu/kgnya. Tetapi analisa awal kami imi disebabkan tingginya kebutuhan masyarakat, “jelasnya, di aula walikota Kendari, Minggu (20/12/2015).

Untuk perkembangan harga daging sapi ini ungkapnya, pihaknya melakukan pemantauan diseluruh pasar tradisional di Kota Kendari.

Adapun untuk ketersediaan stok daging sapi menjelang hari natal, Ida menjamin, pasokan yang ada  bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kendari yang akan merayakan hari natal.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan rumah pemotongan hewan dan pihak rumah pemotongan menjamin tidak akan ada kelangkaan stok, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com