Tampilan Desktop


Jelang Natal, Kery Berbagi THR Kepada Umat Nasrani di Konawe
93 Dibaca

 

bupati bupati konawe kerry saiful konggoasakonawe

Jelang hari raya Natal, banyak orang berlomba berbagi kasih untuk mencari pahala, tak terkecuali Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa yang kembali membagi ratusan paket sembako kepada sejumlah gereja yang ada di Konawe. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Jelang hari raya Natal, banyak orang berlomba berbagi kasih untuk mencari pahala, tak terkecuali Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa yang kembali membagi ratusan paket sembako kepada sejumlah gereja yang ada di Konawe. Parsel tersebut diberikan Kery sebagai Tunjagan Hari Raya (THR) bagi umat kristiani.

Kali ini tempat ibadah yang didatangi Kery adalah Gereja Sion, yang ada di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kunjungan itu, Kery menginginkan terciptanya suasana yang aman dan kondusif, serta tidak adanya perbedaan antara agama satu dengan yang lainnya.

Kata dia, kegiatan serupa akan terus dilakukan pada setiap hari raya umat beragama, entah itu hari raya umat Islam, Kristen, maupun Hindu.

“Ini saya lakukan hanya semata untuk  mencari pahala saja, tidak ada unsur apa-apa di sini, dan ini bukan dari hasil korupsi tetapi ini murni dari hasil keringat saya. Kenapa saya lakukan ini karena saya ingat pesan orang tua saya, bahwa setiap rezeki yang kita dapatkan disitu ada hak orang lain,” kata Kery di hadapan puluhan jemaat, Senin (21/12/2015).

Kery berharap agar sesama pengurus gereja dapat bekerja sama untuk menciptakan menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Konawe. Tidak hanya itu saja, ia juga berpesan agar kejadian-kejadian di daerah lain seperti Tolikara dan Aceh Singkil tidak terjadi di daerah yang dipimpinnya.

“Mari kita bersama-sama berpegang tangan untuk membangun daerah kita, hapuskan perbedaan yang ada, saling menghargai agama dan keyakinan masing-masing itu sangat penting, karena kita semua sama warga Konawe, jadi marilah kita bersama membangun daerah kita ini,” pintanya.

Selain parsel berisi bahan-bahan membuat kue, mantan ketua DPRD Konawe itu juga memberikan sejumlah uang tunai kepada pengurus gereja.

 

Penulis : Restu
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com